Tips Memilih Tablet PC Terbaik

Posted: Januari 14, 2013 in Uncategorized

Tablet pc sudah menjadi tren dan banyak diminati saat ini. Dengan banyaknya dan beragamnya tablet pc yang bermunculan di pasar setiap bulan, adalah sangat berguna untuk mengetahui sedikit mengenai tablet pc untuk mengetahui perkembangannya sebelum memilih yang terbaik untuk Anda. Berbagai produsen tablet melakukan hal yang berbeda dan semuanya memiliki keunggulan masing-masing. Ketika memilih tablet adalah penting untuk mengetahui secara persis apa yang Anda butuhkan dalam kaitannya dengan fungsi dan fitur fisik Tablet, sehingga tablet yang Anda pilih benar-benar dapat memenuhi kebutuhan Anda dan menjadi satu-satunya perangkat yang Anda butuhkan. Semoga tips ini akan membantu Anda dalam memilih tablet yang terbaik untuk Anda.

Layar Sentuh

Bagi mereka yang tahu, ada dua layar sentuh yang tersedia, layar sentuh resistif atau layar sentuh kapasitif. iPad menggunakan layar sentuh kapasitif sedangkan banyak merek lain menggunakan layar sentuh resistif. Perbedaan ini cukup penting. Dengan layar sentuh kapasitif, Anda hanya dapat menggunakan jari untuk memainkan navigasi di layar. Hal ini juga memungkinkan fitur seperti dukungan multi-touch, visibilitas yang besar di bawah sinar matahari, dan kepekaan tinggi untuk sentuhan jari, membuat layar cepat dan efisien. Layar sentuh resistif yang sensitif terhadap sentuhan apapun, karena mereka bergantung pada tekanan untuk mendaftar masukan. Hal ini membuatnya berguna untuk stylus dan navigasi pada tablet Anda, dan mudah digunakan dengan sarung tangan atau pena, tetapi pada saat yang sama memiliki fungsi multi-touch yang lemah. Perlu dicatat bahwa layar sentuh resistif sangat ideal bagi orang yang ingin menggunakan sistem pengenalan tulisan tangan.

Ukuran Layar

Kemudian dalam memilih ukuran layar, itu sangat tergantung pada resolusi yang Anda cari. Bagi mereka yang menginginkan file media yang besar, video dan TV, maka resolusi adalah aspek yang paling penting. Bagi yang lebih tertarik pada notebook, e-mail dan pengolah kata, maka layar yang lebih besar dan resolusi yang lebih rendah lebih cocok. Android dapat mendukung 1920×1080 piksel layar resolusi yang luar biasa tetapi sebagian besar saat ini Android tablet 1024 x 600 bahkan lebih kecil, yang berbeda dengan resolusi 1024×768 piksel milik iPad. Umumnya, semakin besar layar semakin berat tablet, sehingga bagi mereka yang bepergian, ukuran layar yang lebih kecil seperti 7 inci pasti lebih baik, tetapi bagi mereka yang ingin menggunakan tablet untuk tujuan hiburan layar 10 inci mungkin lebih baik.

Sistem Operasi

Dua sistem operasi utama yangmenyerbu pasar saat ini adalah Android dan IOS (Apple). Ada sistem operasi lain seperti RIM (Blackberry), namun mereka cenderung memiliki lebih sedikit pilihan aplikasi yang tersedia pada saat ini. Toko aplikasi android saat ini memiliki lebih dari 200.000 aplikasi, sedangkan IOS (Apple) memimpin dengan 300.000 aplikasi. Perbedaan utama antara sistem operasi ini adalah bahwa IOS berlisensi eksklusif untuk Apple, aplikasi seperti Adobe Flash tidak didukung oleh iPad. Dari kelemahan inilah Android datang dan mengambil alih dominasi. Dengan lebih dari 79 perusahaan software / hardware ditugaskan untuk Open Handset Alliance mereka, langit adalah batas di mana aplikasi yang mungkin tersedia. Tentu saja, ini memberikan kegunaan Android secara signifikan lebih baik, terutama untuk multi-tasking profesional, dan untuk gamers, yang memiliki kemampuan untuk bermain game flash. Sistem operasi Android digunakan oleh lebih dari 95% dari semua tablet saat ini.

Prosesor

Prosesor merupakan komponen yang paling penting dari tablet yang berkaitan dengan kecepatan dan kinerja tablet. Kebanyakan prosesor saat ini digunakan adalah Single Core tetapi Nvidia baru saja meluncurkan prosesor Tegra baru. Prosesor ini telah menunjukkan perkembangan luar biasa dalam teknologi tablet. Perkembangan termasuk browsing super cepat dan kemampuan untuk digunakan Adobe flash 10.1. Ini juga memiliki 3D user interface yang luar biasa. Kemampuan prosesor ini melakukan banyak fungsi disebabkan oleh dua prosesor yang digunakan secara bersamaan. Prosesor Nvidea Tegra 2 tanpa keraguan adalah yang terbaik di pasar dan kebanyakan tablet masa depan akan didasarkan pada chip 2 Tegra seperti Blackberry Playbook, Motorolla Xoom, Toshiba Tablet, Dell Streak, dan banyak lagi.

Kapasitas Penyimpanan/Memori

Kebanyakan tablet tersedia dengan hard drive yang berkapasitas kecil karena kendala fisik tablet. Kebanyakan tablet memiliki kapasitas hingga 64 GB, seperti iPad, HP Slate, dan kebanyakan Tablet Android, tetapi dalam beberapa kasus tablet dapat diupgrade untuk memiliki hard drive dengan kapasitas hingga 250GB. Perlu dicatat bahwa untuk sepenuhnya memanfaatkan tablet sebagai perangkat multi-media, Anda akan perlu memiliki kapasitas penyimpanan sebesar mungkin.

Besarnya memori juga sangat penting. Hal ini sangat penting ketika Anda ingin melakukan multitasking. Anda juga dapat melakukan beberapa tugas video yang intensif atau bermain game. Misalnya Android 3.0 memerlukan RAM minimal 512MB, tapi kebanyakan tablet saat ini, terutama dalam kisaran yang lebih rendah datang dengan hanya 256MB dan mengejutkan iPad saat ini juga datang dengan 256MB, yang dapat membuat user interface yang agak lamban.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s